Pengertian : strategi ini baik digunakan
untuk memulai kegiatan pembelajaran. Tujuan ini penggunaan strategi ini adalah
melibatkan peserta didik sejak awal dengan melihat pengalaman mereka, strategi ini
dapat digunakan untuk memaksimalkan pelajaran siswa yang bersifat praktis.
Langkah-Langkah
:
- Sampaikan kepada peserta didik topik atau materi yang akan dipelajari dalam pertemuan ini.
- Beri kesempatan beberapa menit kepada peserta didik untuk mengingat-ingat pengalaman mereka yang tidak terlupakan berkaitan dengan materi yang ada.
- Tanyakan pengalaman apa yang menurut mereka tidak terlupakan.
- Sampaikan materi dengan mengaitkan pengalaman-pengalaman peserta didik dengan materi yang hendak disampaikan.
Daftar
Pustaka
Zaini, Hisyam. Bermawy Munthe. Sekar Ayu
Aryani. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD (Center for
Teaching Staff Development).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar